10 Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Di Desa Terpencil – Kita tahu kalau suasana di pedesaan masih sangat nyaman dan tentram, pemandangan alam yang masih indah, hampir tidak ada polusi udara, dan kehidupan yang nyaman dan tentram dengan tetangga yang ramah.

Tinggal di desa bukan berarti kita tidak bisa berkembang dan sukses, kesuksesan tidak di tentukan  dimana kita tinggal, tapi kesuksesan ditentukan dari seberapa keras usaha kita, serta konsisten akan apa yang ingin di raih.

Potensi-potensi yang terdapat pada desa dapat kita manfaatkan untuk meraih kesuksesan. Kita dapat membuka usaha yang sesuai dengan kondisi desa kita.

Carilah potensi yang bisa di kombinasikan dengan potensi lainnya, sesuai dengan bakat dan minat kita punya.

Bila sudah menemukan usaha yang sesuai untuk kita lakukan. Segeralah bertindak untuk memulai usaha tersebut dengan penuh keyakinan.

Kemungkinan akan ada orang yang mencerca kita dengan usaha baru kita mulai, abaikan perkataan mereka, kita akan melewati hal-hal tersebut.

Setelah terbiasa dengan usaha yang kita lakukan, orang-orang yang mencerca usaha kita tadi akan berhenti dengan sendirinya. Apabila mereka sudah melihat hasil dari usaha yang kita lakukan.

Bagi kamu yang masih bingung dengan usaha yang ingin dijalankan, tidak perlu khawatir, disini admin akan membagikan beberapa peluang usaha di desa terpencil yang menjanjikan untuk dilakukan. Penjelasannya sebagai berikut.

10 Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Menjanjikan

1. Peluang Usaha Ternak

Peternakan

Peluang usaha di desa terpencil paling sering desa adalah memelihara hewan ternak. Hal ini karena didaerah desa masih memiliki lahan yang luas sehingga dapat digunakan untuk berternak hewan.

Selain lahan yang masih luas didaerah pedesaan juga banyak tersedia makanan untuk ternak. Anda dapat mencoba untuk berternak ayam, bebek pedaging atau petelur, kambing dan sapi.

2. Peluang Usaha Pertanian

Pertanian

Selain usaha berternak peluang usaha di desa terpencil yang populer lainnya adalah bercocok karena memang merupakan peluang usaha yang sangat potensial dilakukan di desa.

Jenis tanaman yang banyak memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan seperti menanam padi,  sayuran, umbi-umbian atau buah-buahan.

Jika kamu tidak mempunyai lahan maka kamu dapat mencari sewaan lahan yang biasanya mudah kita menemukannya di desa.

3. Usaha Alat Pertanian

Alat Pertanian

Pertanian merupakan salah satu peluang usaha di desa terpencil yang sangat di andalkan. Lahan pertanian yang luas tentu sangat membutuhkan berbagai alat-alat pertanian, pupuk, obat hama dan juga bibit tanaman.

Tentunya hal ini merupakan sebuah peluang yang sangat besar untuk memulai usaha dengan menjual alat pertanian.

Menjual alat-alat pertanian dan makanan ternak adalah alternatif usaha yang dapat kamu lakukan. Namun untuk memulai usaha seperti ini dibutuhkan modal yang cukup besar dan juga keberanian yang tinggi.

Alat pertanian dan makanan ternak yang anda ingin jual harus menyesuaikan dengan tanaman atau ternak yang banyak dan sering di pelihara di desa tersebut.

4. Usaha Perabot Rumah Tangga

Perabot Rumah Tangga

Peluang usaha di desa terpencil lain yang juga bisa kamu coba adalah berjualan perabot rumah tangga.

Umumnya ibu rumah tangga yang tinggal di daerah desa terpencil akan mengalami kendala saat ingin berbelanja keperluan perabot rumah tangganya, seperti peralatan dapur, kasur, meja, lemari, barang elektronik dan lain-lain.

maka dari itu peluang usaha di desa terpencil dengan menyediakan perabot rumah tangga ini menjadi salah satu peluang usaha di desa terpencil yang sangat menguntungkan.

Sebab mereka tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke kota bila ingin membeli perabotan yang mereka butuhkan.

5. Usaha Toko Sembako

Usaha Sembako

Membuka usaha toko sembako merupakan peluang usaha di desa terpencil paling menjanjikan karena pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun untuk memulai usaha toko sembako dibutuhkan beberapa analisa yang baik agar usaha yang anda lakukan tidak mengalami kegagalan.

Beberapa hal yang mungkin harus anda pertimbangkan ketika ingin memulai usaha toko sembako.

  • Lokasi usaha toko sembako merupakan tempat yang benar-benar strategis.
  • Barang yang akan dijual merupakan barang yang umum yang sering di perjual-belikan.
  • Perhatikan strategi toko usaha sejenis.
  • Memberikan harga yang cukup bersaing untuk pelanggan anda.

Jika anda telah memiliki informasi dan data tersebut tentunya anda dapat mengatur rencana dan mulai untuk membuka usaha toko sembako.

6. Usaha Bengkel Motor

Bengkel Motor

Jika anda memiliki kemampuan dalam memperbaiki kendaraan bermotor maka membuka usaha bengkel motor merupakan pilihan yang sangat tepat.

Kendaraan yang banyak dimiliki oleh masyarakat di desa terpencil umumnya adalah motor. Dan biasanya belum tersedia bengkel resmi yang dapat melakukan servis kendaraan bermotor.

Tentunya ini merupakan peluang usaha di desa terpencil yang sangat menjanjikan bagi anda yang memiliki keahlian tersebut.

Selain membuka usaha bengkel motor kamu juga dapat menjual spartpart kendaraan bermotor untuk mendukung usaha bengkel motor kamu.

7. Usaha Pangkas Rambut

Pangkas Rambut

Peluang usaha di desa terpencil yang tidak membutuhkan banyak modal namun memiliki keuntungan yang besar adalah usaha pangkas rambut.

Usaha ini tidak memerlukan ruang yang terlalu luas dan anda dapat memanfaatkan ruang di rumah kamu atau kamu dapat menyewa tempat.

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuka usaha pangkas rambut terbilang sedikit, diantaranya yaitu cukur listrik, pisau silet, cermin, kursi cukur, sisir, dll.

8. Usaha Menjahit

Menjahit

Bagi anda yang memiliki keterampilan menjahit maka usaha menjahit dapat anda jadikan sebagai peluang usaha di desa terpencil untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan banyak penjahit yang sukses didaerah pedesaan.

Usaha Menjahit yang dapat anda tawarkan seperti jasa fermak levis, jasa pembuatan baju atau celana, jasa perbaikan pakaian, dll.

9. Usaha Pulsa Elektrik

Pulsa Elektrik

Jika anda tidak mempunyai keahlian dan modal yang besar maka usaha berjualan pulsa eletrik merupakan peluang usaha di desa terpencil yang cocok untuk anda.

Perkembangan pengguna ponsel yang semakin banyak di pedesaan tentunya merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk usaha berjualan pulsa.

Alat yang diperlukan untuk memulai usaha ini terbilang sangat mudah yaitu kamu hanya  perlu memanfaatkan handphone yang kamu dimiliki.

Sebelum kamu memulai berjualan pulsa elektrik lihatlah terlebih dahulu agen pulsa yang terpecaya dan mempunyai harga yang murah. kamu bisa bertanya kepada teman-teman yang sudah memulai bisnis berjualan pulsa.

Selain usaha berjualan pulsa kamu juga dapat berjualan kuota internet, kartu perdana, dan token listrik. Jika kamu mempunyai modal yang lebih maka kamu dapat menyediakan ponsel bekas dan baru.

10. Peluang Usaha Pakaian

Peluang Usaha Di Desa Terpencil

Usaha pakaian baik itu kita punya warung atau toko kecil-kecilan maupun juga menjual pakaiannya dari pintu ke pintu (door to door).

Biasanya pakaian yang paling diminati ialah pakaian anak-anak, balig atau cukup akal perempuan dan pakaian ibu-ibu, seperti daster contohnya.

kamu bisa berangkat ke kota 1 bulan sekali untuk belanja pakaian dan lalu menjualnya di daerah kamu.

 

Mungkin itu penjelasan mengenai 10 peluang usaha di desa terpencil yang dapat saya jelaskan, masih banyak jenis-jenis usaha yang dapat kamu lakukan. silahkan baca juga Inilah 5 Ide Usaha Yang Cocok Di Desa Bikin Sukses

Terima Kasih.